BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 27 November 2010

Hati-hati Terhadap Dampak Pendewaan Rasio

Modern….Modern….Modern….., kalau boleh saya tebak pasti yang ada dibenak anda, hal yang berbau teknologi, kemajuan infrastruktur yang serba masuk akal….


Jok lali rek, siapakah anda?? Manusia apa Robot??

Memang Manusia punya sisi jasmani yang bersinggungan langsung dengan kenyataan, tapi Munafik Jika anda sebagai manusia dapat hidup sempurna, tanpa mementingkan sisi rohani yang ada dalam diri ini.

Paham positivisme cenderung menolak keterkaitan antara substansi jasmani dan rohani manusia, skeptis terhadap ilmu agama dan hal-hal yang berbau metafisika.

Jika seseorang berlebihan mendewakan rasio, logis…logis…logis…akan terus menjadi patokan dalam hidupnya, lama kelamaan akan terlihat celah kelemahan manusia modern, timbullah kecenderungan menyisihkan seluruh nilai dan norma yang berdasarkan agama dalam memandang kenyataan hidup.

Dampak Pendewaan Rasio ini sungguh bahaya, manusia terasing tanpa batas, kehilangan orientasi dan sebagai konsekuensinya lahirlah trauma kejiwaan dan ketidakstabilan hidup.

Jangan salahkan jika saat ini banyak manusia yang stress, hilangnya jati diri, dan semangat hidup.

Asal asalan dalam bertindak menjadi biasa…..dan hal ini menjadikan tidak seimbangnya hidup. Berawal dari hal pemikiran kecil akan berdampak besar bagi kehidupan. kita harus selalu hati-hati dan sadar akan keseimbangan yang telah diciptakan Tuhan…. benar-benar Luar Biasa.

0 komentar: